Tuesday 15 February 2011

Sekolah Alam Arridho di Pameran Pendidikan terbesar Jawa Tengah tahun ini di Java Supermall Semarang

Hari ini, Selasa 15/02/2011, adalah hari pembukaan Educational Exibition terbesar di Jateng yang diikuti lebih dari 40 institusi pendidikan, mulai dari Play Group hingga Universitas, juga perusahaan-perusahaan pendukung pendidikan. Sekolah Alam ArRidho Bukit Kencana Jaya Tembalang Semarang, dalam kesempatan ini  membuka 2 stand. Stand Playgroup - TK yang lucu, dan Stand SD-SMP yang sangat unik. Dengan saung yang indah sungguh menampilkan kesan alami, sesuai dengan namanya SEKOLAH ALAM. Selama pameran, masyarakat  bisa berkunjung mulai pukul 10:00 hingga 21:00 setiap hari sampai penutupan hari Minggu 20 Pebruari 2011.



Setelah acara pembukaan, pejabat Pemkot, yang mewakili Walikota, berkenan keliling berkunjung ke stand-stand pameran. Ketika sampai di Stand SD-SMP Sekolah alam Arridho, beliau berkenan diskusi cukup lama seputar bagaimana metode pembelajaran yang dilakukan ArRidho, rupanya beliau cukup tertarik dengan satu-satunya Sekolah Alam di Semarang ini.

Sebagai puncak acara para pengunjung disuguhi seminar bermutu oleh pakar parenting, Ayah Edy. Setelah itu para peserta pameran diberi kesempatan untuk sosialisasi. Kesempatan pertama diberikan kepada Sekolah Alam Arridho

Dalam sambutannya ketua Yayasan ArRidho, Jumala,  bersama Direktur Sekolah Alam, Mia Inayati, serta seorang guru sekolah, Doni Riadi,  menyampaikan bahwa ArRidho adalah solusi pendidikan yang sekarang sedang dirindukan masyarakat. Satu hal penting yang ditekankan oleh Ketua Yayasan adalah bahwa pendidikan akhlaq karimah adalah  kendali yang efektif untuk menjaga anak-anak kita dari sangat-bahayanya dampak buruk internet yang sulit dibendung, misalnya pornografi. Dan pendidikan akhlaq/ budi pekerti itu belum didapatkan secara maksimal di sekolah-sekolah pada umumnya. Di S.A. Arridho Pendidikan Akhlaq Karimah masuk dalam kurikulum pendidikan.

Disamping itu ArRidho tidak hanya menawarkan pendidikan akademis, hanya mengejar UAN, namun lebih dari itu S.A. ArRidho menawarkan pendidikan dengan konsep mengantarkan anak didik untuk menjadi dirinya sendiri. Sekolah Alam ArRidho meyakini bahwa setiap anak adalah cerdas dengan potensinya masing-masing. Ketika seorang anak tidak pandai matematika, mungkin ia hebat dalam melukis, atau hebat dalam kemampuan bahasa,dll.  Dengan menerapkan Multiple Intelligent, memungkinkan orang tua murid mengetahui potensi anak dalam waktu yang lebih dini, ini sangat menguntungkan orang tua agar bisa mengembangkan potensi hebat putera-puterinya menjadi manusia yang berkualitas dan berdaya saing.

Program unggulan yang ditawarkan adalah:
- Pendidikan akhlaq karimah
- Berperilaku ilmiah (tidak hanya berpikir ilmiah)
- Pendidikan Leadership
- Pendidikan enterpreunership

Belajar di alam adalah ciri khas, outbound, english time, market day, outing program,  adalah media belajar yang sangat menyenangkan dan mengasyikkan, sehingga memungkinkan seluruh panca indera terlibat dalam proses pembelajaran, disamping memberikan pengalaman yang luas dan komprehensif.  Dampaknya adalah daya rekam otak menjadi maksimal dan bertahan lama.

Semoga Allah subhanahu wata'aala senantiasa memberikan bimbingan kepada kita dan anak-anak kita sebagai penerus perjuangan, untuk  dapat memimpin dunia dengan diinulhaq.

Jumala-Ketua Yayasan
0813 2585 3585

Sekolah Alam ArRidho Semarang
024-76484001
http://www.sekolahalamarridho.sch.id/

3 comments:

  1. HEBAT SEKALI SEKOLAH INI

    ReplyDelete
  2. Alhamdulillah, terima kasih :)

    ReplyDelete
  3. Saya sudh lama mencari2 sekolah seperti Arridho, semoga anakku dapat dikembngkan minat dan bakatnya disana tanpa merasa tertekan, Amin!

    ReplyDelete