Thursday 22 November 2007

YAKINLAH MAKA ANDA AKAN BERHASIL

,Allah subhanahu wataala berfirman dalam hadis qudsi "Aku seperti sangkaan hambaKu, jika sangkaannya baik maka baiklah yang ia peroleh jika sangkaannya buruk maka buruklah yang ia peroleh". Kalau kita menduga berhasil, maka Allah akan membuat berhasil. Kalau menyangka doa kita terkabul, maka Allah mengabulkan doa kita. Apapun yang kita yakini tentang hidup kita maka Allah akan merealisasikannya. Dalam dunia modern hukum ini telah dipercaya oleh segenap orang-orang sukses di Dunia. Mereka mengatakan ketika kita menginginkan sesuatu kemudian kita visualisasikan dalam kesadaran otak dengan segenap keyakinan, perhatian dan energi maka hal tersebut akan menjadi kenyataan dalam hidup, itulah yang disebut oleh mereka hukum tarik-menarik (the Law Of Attraction).



Ketika rasulullah ditanya seorang sahabat "Ya Rasul apa yang harus saya lakukan sehingga aku tidak perlu bertanya lagi?" Rasulullah menjawab "Percayalah (pada Allah) lalu istiqomahlah", bisa dimaknai yakinlah lalu konsistenlah.

Hati-hati dengan Keyakinan

Keyakinan akan adanya hantu di suatu tempat membuat kita tidak berani melewati tempat tersebut. Keyakinan membuat kita jujur, rajin sholat, berani, percaya diri. Keyakinan yang benar membawa kita ke tempat yang benar, keyakinan yang salah juga akan mengantarkan kita pada tempat yang salah. Keyakinan pada aliran sesat membawa kita tersesat. Hati-hati dengan keyakinan kita.
Keyakinan bahwa kita akan sukses membawa kita pada kesuksesan, keyakinan bisa membuat kita kaya. Sebaliknya keyakinan bahwa kita akan gagal membawa kita pada kegagalan. Hati-hati dengan keyakinan.

Keyakinan, Tindakan, Potensi, Sukses

Tung Desem Waringin dalam bukunya Financial Revolution, mengatakan bahwa jika seseorang yain bahwa ia bisa maka ia melakukan tindakan dengan mantap. Tindakan yang mantap menyebabkan orang mengerahkan segala potensi dan sumberdaya yang dimiliki tanpa ragu-ragu. Tindakan yang disertai dengan pengerahan segala potensi secara maksimal menyebabkan peluang sukses jauh lebih besar. Jadi Keyakinan-Tindakan-Potensi-Sukses membentuk sebuah mata rantai yang mempengaruhi secara berurutan.

Buatlah keputusan

Jika anda sudah punya cita-cita dengan keyakinan yang bulat maka buatlah keputusan. Keputusan adalah pangkal dari sebuah tindakan dan tindakan adalah gerakan menuju kesuksesan.

Allahu a'lam.

No comments:

Post a Comment